Kedaireka Matching Fund Universitas Diponegoro bekerjasama dengan PT. Choice Plus
Makmur pada tahun 2021 telah berhasil menghasilkan produk optimasi formula biskuit berbahan baku lokal sebagai PMT ibu hamil dengan merk D’Biscu yang diperkaya 11 vitamin dan 7 mineral dengan 3 varian, yaitu biskuit jahe original, biskuit jahe kacang hijau, dan biskuit jahe kacang merah. Selanjutnya, beberapa dokumen untuk mendukung komersialisasi telah terbit dan siap edar meliputi dokumen pencantuman logo SNI (348.SNI.734), sertifikat halal dari LPPOM MUI (Nomor. LPPOM-00100112671220), dan ijin edar dari BPOM (BPOM RI MD 635611147171; BPOM RI MD 635611151171; dan BPOM RI MD 635611149171). Sehingga pada tahun 2022 kegiatan dilanjutkan dengan komersialisasi D’Biscu dengan 3 varian rasa kepada masyarakat melalui website www.dbiscu.id untuk pemasaran online. Proses persiapan dan produksi yang dilakukan oleh tenaga terlatih dari PT. Choice Plus Makmur (tim produksi, QC, QA, R&D, packaging, utilitas) untuk memproduksi D’Biscu dalam kemasan pouch siap edar.

Berbagai strategi promosi, penjualan dan pemasaran akan dicoba untuk diterapkan dikombinasikan dengan edukasi kepada ibu hamil. Mengingat biskuit yang dikomersialisasikan adalah biskuit dengan klaim khusus, sehingga edukasi perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ibu hamil agar bayi yang dilahirkan sehat dan bebas dari stunting. Promosi akan dilakukan juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan promosi ini telah menghasilkan media promosi berupa satu HKI modul D’biscu (EC00202299626) dan HKI tiga video promosi produk (EC002022102755; EC002022104207; EC002022104208) yang digunakan sesuai dengan target market dari produk (berisi kandungan gizi, keunggulan produk, dan kebutuhan gizi ibu hamil). Kegiatan promosi telah dilakukan dengan memperkenalkan D’Biscu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas di 120 Kecamatan se- Kota Semarang.